Anies Ungkap Tujuh Kecamatan Belum Ada Kasus Corona

Anies Ungkap Tujuh Kecamatan Belum Ada Kasus Corona
JAKARTA | 30 Maret 2020 10:54 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut masih ada tujuh kecamatan yang tidak ada kasus positif Corona. Hal tersebut disampaikan dalam teleconference dengan Wali Kota.

Kendati demikian, dia tidak merinci kecamatan mana saja yang disebut belum terdapat kasus Covid-19 itu.

"Nah kita ingin coba bisakah kita mengatur di level RW yang paling kecil kalau melihat kelurahan dan kecamatan, kecamatan saja sudah berapa bu kadis yang ada kasus Covid. Di kecamatan itulah tinggal 7 kecamatan yang tidak ada kasus," katanya dikutip dari YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (30/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin bisa lebih mengatur persebaran Virus Corona di Jakarta. Caranya dengan menjaga wilayah terkecil yaitu RT/RW.

Anies menjelaskan, dalam lingkup yang kecil bisa dikendalikan karena masih banyak ditemukan RT/RW yang bersih dari persebaran Corona.

"Jadi kita jangan kendalikan di level kecamatan tapi di level RT/RW itu masih banyak ketemu RT/RW yang bersih. RT/RW bersih ini harus dijaga," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Dia meminta kepada para Wali Kota untuk mendata RT/RW mana saja yang belum terpapar Virus Corona. Dia ingin Wali Kota juga mensosialisasikan RT/RW bersih ini agar penyebaran Virus Corona bisa dicegah.

Menurutnya, akan lebih baik mensosialisasikan daerah yang aman ketimbang harus melaporkan zona merah di DKI. Agar memberikan dampak positif dan warganya semangat untuk menjaga dari Covid-19.

"Kalau umumkan daerah merah jawabannya pasrah saja. Kalau itu daerah aman maka pilihan warga adalah, mau tetap aman atau membiarkan ada yang tertular dan berdampak kepada yang lainnya," tutup Anies. (mdk/fik)

Baca juga:
Ketua DPRD DKI Minta Anggaran Formula E Dialihkan Buat Lawan Corona
Mahfud Sebut Anies Sudah Minta Izin Jokowi untuk Karantina Wilayah DKI
Survei Charta Soal Capres 2024: Sandiaga Unggul Atas Anies dan Ganjar
61 Tenaga Medis Jakarta Positif Terinfeksi Covid-19
Ratusan Tenaga Medis Menginap di Hotel Grand Cempaka

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami