Banyak Pengunjung Ragunan Datang Naik Pikap dan Truk

JAKARTA | 7 Juni 2019 23:32 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan banyak dikunjungi warga di hari libur Lebaran. Mereka yang datang bukan hanya warga asli Jakarta, namun juga dari luar kota. Selain itu, tidak sedikit pula mereka yang berwisata ke ragunan dengan menggunakan mobil pikap, truk, mini bus hingga bus besar. Satu kendaraan tersebut bisa bermuatan 10 sampai 30 orang bahkan lebih.

Salah satunya Andri, warga asal Cileungsi mengajak keluarganya ke Ragunan menggunakan mobil pikap. Ia mengaku, sudah menjadi rutinitas setiap tahun pergi ke Ragunan dengan mobil pengangkut barang tersebut.

"Sering setiap Lebaran (ke Ragunan) pakai mobil bak, soalnya enggak ada mobil bagusnya. Ini kita ada dua keluarga, bisa dibilang begitu dah," kata Andri saat berbincang dengan merdeka.com di lokasi, Jakarta, Jumat (7/6).

Alasan dia menggunakan pikap agar semua keluarganya bisa ikut pergi. Lalu, pilihan ia untuk pergi ke Ragunan karena selain murah juga banyak koleksi binatang di sana.

"Tradisi tahun sering, murah meriah ramai-ramai mau ikut semua, kalau mobil kecil enggak muat. Ini tadi dari Cileungsi, jam 9 pagi berangkat. Iya liburannya (pilih) ke Ragunan tiap tahun, banyak binatang," ujarnya.

Ternyata, hal serupa juga dilakukan Islamiyah, yang pergi berwisata ke Ragunan dengan menggunakan mobil pikap. Warga asal Bogor, Jawa Barat, ini ke Ragunan bersama 20 orang keluarganya.

"Iya rutin (setiap tahun pake mobil bak), sambil ngemong anak-anak. ini 20 orang, keluarga besar," ujar Islamiyah.

Sementara itu, petugas lapangan Ragunan yakni Dayat menyebut, hampir ratusan mobil pikap, truk atau kendaraan besar lainnya terparkir di Ragunan.

"Ini bisa sampai 60-100 mobil pikap atau cold yang datang ke mari. Soalnya kan ini libur hari besar (Lebaran), jadi banyak ini yang datang ke sini (Ragunan)," sebut Dayat. (mdk/cob)

Baca juga:
Libur Lebaran, Jalur Puncak Bogor Macet Seharian
Libur Lebaran, Pasar Tanah Abang Tutup
Bersyukur dan Sabar, Kunci Porter Stasiun Gambir Melayani Penumpang
Banyak Pengunjung Ragunan Datang Naik Pikap dan Truk
Tradisi Wisata Naik Pikap, Asyiknya Rame-Rame
Menhub Budi Catat Jumlah Bus Saat Mudik Meningkat 15 Persen

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.