Begal Ponsel Dibekuk di Tambora, Saat Beraksi Sering Lukai Korban dengan Sajam

Begal Ponsel Dibekuk di Tambora, Saat Beraksi Sering Lukai Korban dengan Sajam
JAKARTA | 7 September 2020 07:27 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Anggota Polsek Tambora Jakarta Barat meringkus pelaku begal ponsel yang dalam aksinya sering melukai korbannya. Pelaku berinisial RA (19) ditangkap di Gang Betet, Tambora pada Sabtu (5/9) malam.

"Pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya untuk itu pelaku selalu membekali dirinya dengan senjata tajam," ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Senin (7/9).

RA juga sering menakut-nakuti korbannya menggunakan pemantik api berbentuk revolver.

Terbaru, para pelaku diketahui berjumlah sekitar tiga orang, menggunakan sepeda motor untuk melancarkan aksinya merampas ponsel korban Kelvin Saputra (15), warga Jalan Kalianyar Tambora.

Korban mengalami luka bacokan di dada sebelah kiri saat berusaha mempertahankan ponsel miliknya.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita senjata tajam berupa satu buah celurit bergagang kayu, satu pucuk senjata mainan korek api, dan satu unit ponsel milik korban.

Ditambahkan, Kanit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, AKP Suparmin, kasus ini masih dilakukan pengembangan.

"Dari total tiga pelaku, satu orang sudah berhasil kami tangkap. Sementara dua lainnya masih terus dilakukan pengejaran," ujar dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUH Pidana. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami