Bentuk Penghargaan, Anies Ubah Nama GOR Rorotan Menjadi Sekda Saefullah

Bentuk Penghargaan, Anies Ubah Nama GOR Rorotan Menjadi Sekda Saefullah
Anies Baswedan resmikan kampung susun akuarium. ©Instagram/@aniesbaswedan
JAKARTA | 16 September 2021 21:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/9). GOR tersebut diberi nama Sekda Saefullah.

Kata Anies, penamaan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta. Selain itu, penggantian nama disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

"Penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi para anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan. Mereka bisa menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar, di saat tempat ini masih minim fasilitas, masih minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberikan manfaat amat besar bagi Ibu Kota," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan peresmian perubahan nama tersebut tepat setahun meninggalnya Saefullah pada 16 september 2020. Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan hingga penghormatan Saefullah untuk DKI Jakarta.

Selain itu, Anies juga mengharapkan GOR tersebut dapat dimanfaatkan semestinya oleh masyarakat setempat.

"Sekaligus juga harapannya muncul atlet berprestasi dari tempat yang amat baik ini. Insya Allah penamaan ini menandai seperti tertulis dalam prasasti, menjadi penanda aliran pahala tanpa henti untuk almarhum," jelas Anies.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif Corona Covid-19. Sekda Saefullah meninggal pada pukul 12.55 WIB hari ini, Rabu (16/9/2020) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekda Saefullah sempat mengeluhkan sakit sebelum meninggal dunia.

"Saya ketemu Pak Sekda setiap hari, berjumpa Senin minggu lalu, pulang sakit mengeluh asam lambung. Belum pernah pengalaman saya di DKI Pak Sekda pulang karena sakit, pamit karena sakit itu," ucap Anies dalam wawancara daring, Rabu (16/9).

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Resmikan GOR di Rorotan, Anies Beri Nama GOR Sekda Saefullah
Divonis Bersalah Soal Polusi Udara Jakarta, Anies Baswedan Tak Ajukan Banding
Presiden PKS Sebut Duet Anies-Sandi di 2024 Sebuah Keniscayaan
Hakim Putuskan Jokowi hingga Anies Baswedan Melanggar Hukum Sebabkan Polusi Udara
Wagub DKI Sebut Tidak Ada Soal Kerugian dan Penundaan Formula E di Rekomendasi BPK
PSI Heran Commitment Fee Formula E di Jakarta Sangat Tinggi, Beda dari Negara Lain

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami