Besok, Pergub DP 0 Persen terbit

JAKARTA | 15 April 2018 19:01 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan peraturan Gubernur (Pergub) untuk program DP 0 persen akan segera terbit. Rencananya, kata dia, Pergub tersebut akan terbit pada Senin (16/4).

"DP 0 persen insyaAllah besok kita akan terbitkan pergubnya. Mudah-mudahan tidak tertunda lagi," katanya usai menjadi pembicara di acara Islamic Youth Economic Forum di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Minggu (15/4).

Dia berharap jika Pergub tersebut muncul program DP 0 persen tersebut bisa langsung dijalankan. Sehingga warga Jakarta akan memiliki hunian yang layak. Dan memiliki rumah sendiri.

"Sudah langsung bisa diproses. Ini merupakan awal dari sebuah lembaran baru untuk hunian terjangkau yang nanti insyaAllah akan jadi menjawab harapan masyarakat jakarta untuk jadi miliki rumahnya sendiri," ungkap politisi Gerindra ini.

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan 250 ribu unit rumah susun yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022. Bagaimana cara mewujudkannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca juga:
Akhir April, rumah Dp Rp 0 sudah bisa dipesan
Ditanya kelanjutan DP Rp 0, Anies persilakan tanya Kadis Perumahan
Tak bisa nikmati rumah DP RP 0, warga DKI bergaji Rp 4 juta dijanjikan rusunawa
Pembahasan RPJMD, DPRD DKI pertanyakan realisasi 250 ribu unit rumah DP Rp 0
Pembentukan BLUD ditunda, warga belum bisa pesan hunian DP Rp 0

(mdk/fik)