BNN Razia Tempat Hiburan Malam di Jakbar, 4 Pengunjung Terindikasi Konsumsi Narkoba

JAKARTA | 15 Desember 2019 22:31 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Provinsi DKI Jakarta merazia Club Sari Ayu, Jakarta Barat, Minggu (15/12) dini hari. Empat orang pengunjung terindikasi mengonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine petugas BNN dalam operasi tersebut.

"Setelah dilakukan tes urine 4 orang, 1 perempuan dan 3 laki-laki, terindikasi mengonsumsi narkoba," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulis, Minggu (15/12).

Arman menjelaskan, pada saat operasi dilakukan, Club Sari Ayu tengah dipadati sekitar 300 pengunjung kebanyakan berusia antara 20 hingga 40 tahun. Adapun pengunjung yang menjalani tes urine sebanyak 103 orang.

Kegiatan operasi yang digelar pada pukul 01.00 hingga 05.00 WIB ini, kata Arman, dilakukan oleh BNN dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba, terutama oleh generasi muda pada saat menghabiskan waktu akhir pekan di tempat hiburan malam.

Arman berharap dengan adanya operasi tersebut dapat menjadi 'alarm' bagi masyarakat bahwa BNN tetap mengawasi lokasi-lokasi rawan peredaran narkoba, termasuk tempat hiburan malam.

"Kehadiran BNN diharapkan ada efek deteren, mengingatkan para pengunjung bahwa tempat hiburan malam tidak berarti bebas dari pengawasan BNN," ujar dia.

Arman menegaskan bahwa operasi serupa juga akan diikuti oleh seluruh BNN Provinsi di Indonesia guna memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba, terutama oleh generasi muda pada saat berlibur atau menjelang pergantian tahun. (mdk/gil)

Baca juga:
Pengedar 60 Kg Sabu Gunakan Becak Bermotor untuk Kelabui Petugas BNN
Temukan Narkoba, BNN Rekomendasikan Pemprov DKI Sanksi Tiga Tempat Hiburan Malam
BNN Musnahkan 82 Kg Sabu dan 107.837 Butir Ekstasi
Kepala BNN Bertemu Menko Polhukam Bahas Antisipasi Peredaran Narkoba
BNN Tingkatkan Operasi Jelang Perayaan Tahun Baru
Kepala BNN: Ada 3,6 Juta Orang Pengguna Narkotika di Indonesia Tahun 2019
BNN sebut Kandungan Ganja untuk Obat Belum Teruji

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.