Buntut Video Tak Senonoh, Bus Zhongtong Tak Dioperasikan

JAKARTA | 13 November 2019 21:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa menyatakan bus Zhongtong tidak dioperasikan sementara saat ini. Hal itu diakibatkan adanya penayangan video tak senonoh pada beberapa hari lalu.

"Iya betul (ditarik ke pool). Memang kemarin itu kejadiannya (video senonoh) kan dari tanggal 9-10 (November)," kata Pande saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Pande menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Sehingga belum dapat diketahui bus Zhongtong akan kembali beroperasi.

"Setelah selesai pemeriksaan itu operasi kembali, sampai dengan hari ini, kami masih melakukan pemeriksaan," ucapnya.

Karena penayangan video itu, Pande juga mengucapkan minta maaf. Dia juga menyebut pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat.

"Perum PPD akan melakukan pengawasan yang lebih ketat mengenai fungsi yang ada di setiap bus milik Perum PPD. Kami mengharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan video tak senonoh yang sempat tayang di bus Transjakarta dan viral di media sosial merupakan sebuah video klip musik.

"Video klip musik dengan artis luar negeri berbusana dengan belahan rendah. Transjakarta Meminta maaf atas keteledoran yang dilakukan oknum operator PPD," kata Nadia.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

(mdk/eko)