Bus Transjakarta Gratis Kini Beroperasi di Area Stadion GBK

JAKARTA | 5 September 2019 04:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2019, Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) menggandeng PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk meningkatkan fasilitas pengunjung, dengan menghadirkan Bus Transjakarta yang akan beroperasi di dalam area GBK.

"Untuk itu hari ini, kami menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU) untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat, berupa transportasi gratis menggunakan Bus Wisata Transjakarta di dalam Kawasan GBK tanpa mengurangi aspek kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas di dalamnya," ujar Plt Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Agus Trisyuwanto di Ruang Konferensi Pers Stadion GBK , Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Transjakarta memiliki visi yang sama dengan GBK, yakni menghubungkan kehidupan Jakarta dan memiliki misi yaitu bersama-sama menyediakan layanan transportasi terintegrasi. Integritas ini, kata Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, diharapkan dapat memudahkan dan membahagiakan kehidupan Jakarta.

"Dengan berbagai moda transportasi yang kami kelola, khususnya penyediaan bus wisata gratis kami bangga dapat bekerja sama dengan manajemen GBK dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi, khususnya bagi mereka yang akan berkunjung ke kawasan GBK," terang Agung.

Adapun waktu operasional bus di Kawasan GBK adalah hari Senin sampai Jumat, pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Sabtu pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Serta Minggu pukul 12.00 WIB sampai 19.00 WIB.

"Dengan menggunakan bus double decker dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat yang datang. Nantinya rencana ke depan bus ini akan melewati Ring Road SUGBK, dan kami berupaya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di kawasan GBK," tukas Agus.

Bus ini juga akan disediakan secara gratis. "Kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berharap kerja sama ini bisa berjalan lancar, dan ke depannya GBK dapat menjadi sarana publik yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," papar Agus.

Reporter: Yopi M

Baca juga:
Curhat Emak-Emak Warga DKI agar Transjakarta Perbaiki Kenyamanan dan Kecepatan
Ada Jakarta Muharram Festival 2019, Ini Pengalihan Rute Transjakarta
Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Pakai 16 Ton Galon Air
Transjakarta Minta Tarif Bahan Bakar Bus Listrik Bisa Rp700 per kWh
Bos Transjakarta: 14.000 Orang Naik Bus Listrik Selama Uji Coba

(mdk/cob)