Cawagub Nurmansjah Lebih Setuju Pemilihan Wagub Tunggu Kondisi Covid-19 Kondusif

Cawagub Nurmansjah Lebih Setuju Pemilihan Wagub Tunggu Kondisi Covid-19 Kondusif
JAKARTA | 5 April 2020 10:19 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis menilai pemilihan Wagub tidak tepat dilakukan di masa pandemi Covid-19. Namun begitu, ia enggan berpolemik mengenai pelaksanaan pemilihan pada Senin 6 April.

"Ya memang seharusnya kita harus menaati keputusan presiden, putusan Pak Gubernur, Kapolri, supaya semuanya kondisinya kondusif baru kita pilih," katanya, Minggu (5/4).

Saat ini, kata dia, segala persiapan dan proses pemilihan sedang dilakukan secara bertahap. Misalnya saja menyampaikan visi dan misi kepada DPRD melalui telekonferensi secara tertutup.

Cawagub yang diusung Fraksi PKS itu optimis DPRD bakal memilihnya sebagai wakil mendampingi Gubernur Anies memimpin ibu kota.

"Ya sudah tinggal nyolok saja, berdoa dan selalu berdoa. Semoga Allah membolak-balik hati mereka (DPRD) memilih Nurmansjah Lubis," jelasnya.

Nurmansjah menuturkan, jika benar-benar terpilih menjadi orang nomor dua di ibu kota, hal pertama yang akan dilakukan Nurmansjah adalah bertanya kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pertanyaan yang akan ia ajukan yakni, tugas yang seharusnya dilakukan sebagai wakil.

"Dilantik dulu kita, habis itu kita lapor sama bang Anies, 'bang, kepilih nih bang. Jadi yang ane kerjain apa nih'. Jadi gitu bagi-bagi kerja lah," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
DPRD Sebar 120 Undangan Pemilihan Wagub DKI Jakarta
Digelar Jumat Besok, Penyampaian Visi dan Misi Cawagub DKI Dilakukan Teleconference
Tak akan Ditunda Lagi, Pemilihan Wagub DKI Tetap 6 April
Panitia Pemilih Usulkan Pemilihan Wagub DKI Lewat E-Voting
Jika Terpilih, Riza Patria Siap Jalankan Kebijakan Pusat & Provinsi Tangani Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami