Cawagub Riza Patria: Banjir Bukan Cuma Tanggung Jawab Anies

Cawagub Riza Patria: Banjir Bukan Cuma Tanggung Jawab Anies
JAKARTA | 26 Februari 2020 17:10 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Cawagub DKI Jakarta Riza Patria menilai masalah banjir Jakarta bukan cuma tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza mengatakan, banjir merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Masalah banjir bukan tanggung jawab kepala daerah. Tapi tanggung jawab kita semua. Pemerintah pusat, warga, semua stake holders terkait," ujar Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Ketua DPP Gerindra itu menilai Anies sudah punya rencana menangani banjir. Sehingga, Riza merasa tak perlu merecoki dengan solusi lain.

"DKI punya konsep terkait penanganan banjir. Saya kira sudah diatur dalam RPJMD. Semua sudah didiskusikan, dibahas dengan para ahli dan sekarang dalam proses penanganannya. Memang penanganan banjir memakan waktu," kata Riza.

Dia juga mengomentari proses pemilihan wagub DKI. Riza berharap dalam waktu dekat sudah bisa menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

"Mudah-mudahan di awal Maret sudah dilakukan uji kepatutan dan dilakukan pemilihan. InsyaAllah di bulan Maret sudah ada wakil gubernur ke depan," kata wakil Ketua Komisi V DPR itu. (mdk/gil)

Baca juga:
Sempat Dirusak saat Banjir, Pompa Air Bulak Cabe Cilincing Kembali Beroperasi
Anies Absen Rapat di DPR, Gerindra Kenang Bahas Banjir dengan Jokowi
Rumah Roy Marten Jadi Langganan Banjir: Tetap Bersyukur
6 Potret Tina Toon Ikut Sidak Banjir, Jalankan Tugas sebagai Wakil Rakyat
Puji Anies Baswedan, Anggota DPRD Jabar Kritik Ridwan Kamil Tak Ada Saat Banjir
Viral Video Bayi Naik 'Perahu' Penggorengan di Tengah Banjir, Gayanya Santuy
Anies Hingga Ridwan Kamil Tak Hadir, DPR Tunda Bahas Penanganan Banjir

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami