Cegah Corona, Layanan Kantor Bersama Samsat Jakut dan Jakpus Ditutup Sementara

Cegah Corona, Layanan Kantor Bersama Samsat Jakut dan Jakpus Ditutup Sementara
Gerai Samsat. ©2015 merdeka.com/imam buhori
JAKARTA | 21 Maret 2020 09:29 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menetapkan status tanggap darurat menyikapi wabah virus Corona atau Covid19. Anies juga mengeluarkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2020 tentang 'Sosial Distancing dalam Rangka Pencegahan Penularan COVID19 di Provinsi DKI Jakarta'.

Menindaklanjuti seruan itu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menutup sementara layanan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Gunung Sahari Nomor 13. Penutupan dilakukan sejak Kamis (19/3).

"Layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara akan dibuka kembali pada tanggal 23 Maret mendatang," ujar Aris, dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/3).

Aris mengatakan, layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara sementara waktu akan dialihkan ke wilayah Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

"Wajib Pajak yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) untuk wilayah Jakarta Utara dan Pusat dapat mendatangi kantor Samsat Jakarta Barat, Selatan dan Timur," jelas Aris.

Selain itu, penutupan juga dilakukan di gerai yang berada di mal.

Baca Selanjutnya: Seperti diketahui Samsat di lima...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami