Cek Pasar Mayestik, Anies Sebut Terjadi Kenaikan Harga Beberapa Komoditi

Cek Pasar Mayestik, Anies Sebut Terjadi Kenaikan Harga Beberapa Komoditi
Anies Baswedan angkat biacar soal meninggalnya pemuda usai divaksin AstraZeneca. ©2021 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah
JAKARTA | 11 Mei 2021 10:42 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung harga pangan dan komoditi penunjang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Dalam peninjauannya Anies menyampaikan ada kenaikan harga terhadap beberapa komoditi tertentu.

"Jadi kita ingin memastikan bahwa alhamdulillah pasokan pangan untuk Jakarta aman, sehingga harga-harga stabil. Tentu ada 1, 2 komoditi yang mengalami peningkatan harga," ucap Anies di Pasar Mayestik, Selasa (11/5).

Dalam kesempatan itu pula Anies menyampaikan terima kasih bagi para pedagang yang tetap berada di ibu kota, dibanding nekat melaksanakan mudik di tengah kebijakan larangan mudik dari pemerintah.

Anies berpandangan, keberadaan para pedagang di Jakarta saat jelang lebaran kali ini berdampak positif lantaran pasokan kebutuhan masyarakat Jakarta terpenuhi.

Selain itu, Anies berpandangan, pilihan para pedagang untuk tetap di Jakarta merupakan bagian dari kontribusi memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Mereka ikut membantu di dalam penyediaan kebutuhan warga dan mereka membantu di dalam memotong mata rantai," tandasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kemudian menyempatkan untuk berbelanja kebutuhan lebaran nanti. Komoditi yang dipilih Anies antara lain tempe, telur asin, ayam bumbu, kue khas Betawi; kembang goyang.

"Saya beli telor asin kemudian saya beli juga tempe. Tempenya fresh masih hangat saya beli ayam ada bumbu asam bumbu manis kue ada kue kembang goyang kue khas betawi sama kacang-kacangan," ucapnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Ikatan Pedagang Pasar: H-2 Lebaran Seluruh Komoditas Pangan Naik
Bulog Gelar Operasi Pasar Daging Beku Jelang Lebaran
Jelang Lebaran, Harga Kelapa Perlahan Naik
Di HUT Bulog, Budi Waseso Banggakan Keberhasilan Jaga Harga Pangan Saat Pandemi
Permintaan Melonjak, Harga Daging Sapi Diperkirakan Tembus Rp180.000 per Kg

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami