Demo Buruh, Ini Pengalihan Rute Transjakarta

Demo Buruh, Ini Pengalihan Rute Transjakarta
JAKARTA » MAKASSAR | 1 Mei 2019 10:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ribuan massa buruh diperkirakan turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh atau May Day 2019. Massa akan memadati akan di sejumlah titik di jalan protokol Ibu Kota.

Sebagai antisipasinya, PT Transjakarta melakukan rekayasa operasional. Untuk bus wisata khusus hari ini tidak beroperasi.

Untuk Koridor 1 Blok M-Kota dialihkan sehingga tidak melewati Halte Monas dan Halte Bank Indonesia.

Ini rute pengalihan koridor 1 Transjakarta berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com:

Untuk arah Blok M dari Kota – Harmoni – traffic light Harmoni belok kanan – Halte Petojo keluar jalur – traffic light Tarakan belok kiri – Jalan Cideng Timur – Jalan Jati Baru – Hotel Tugu Asri -traffic light Hotel Milenium lurus – Jalan Kebon Sirih – traffic light Bank Indonesia belok kanan – Halte Sarinah – Blok M.

Arah Kota, Blok M - Sarinah - traffic light Sarinah keluar jalur - traffic light Bank Indonesia belok kiri - Jalan Kebon Sirih - Hotel Milenium belok kiri - Jalan Fachrudin - Jati Baru lurus - Jalan Cideng Barat - traffic lightTarakan belok kanan - Halte Petojo - traffic light Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

Sementara itu, Koridor 2 Harmoni-Pulogadung juga dialihkan. Rute ini tidak akan melewati Halte Monas, Halte Balai Kota, dan Halte Gambir 2. Koridor 6A Ragunan-Monas via Kuningan diperpendek menjadi Ragunan-Bank Indonesia.

Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru juga mengalami perpendekan. Sedangkan bus koridor 3 hanya sampai Halte Harmoni.

Sebelumnya, May Day 2019 akan diperingati puluhan ribu buruh di Jakarta. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta dikerahkan ke dua lokasi perayaan Hari Buruh di Jakarta, (Rabu (1/5/2019).

"Ada dua lokasi, pertama di lokasi Istora Senayan kita siapkan sekitar 1.500 personel gabungan dan kedua di Istana Negara ada 25.000 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Di Istana Negara, kata Argo, buruh akan menyampaikan tuntutan kepada pemerintah. Sementara di Istora Senayan akan diadakan ceramah.

Reporter: Ika Defianti (mdk/rhm)

Baca juga:
Ikut Aksi Demo Buruh, AJI Indonesia Kritisi Kekerasan Pada Wartawan
Demo Kantor Gubernur Bali, Ratusan Buruh Desak Sistem Kerja Kontrak Dihapus
Buruh Desak Polisi Buka Barisan di Depan Halte Tosari Menuju Istana Negara
Hadiri Demo Buruh di Senayan, Prabowo Disambut Teriakan Presiden
Hari Buruh di Makassar Diwarnai Aksi Corat Coret Restoran Siap Saji
Buruh Merangsek, Minta Polisi Buka Kawat Berduri Menuju Istana
Kapolda Metro Cek Kesiapan Personel Amankan May Day di Patung Kuda

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami