Di Rakornas PKS, Anies Pamerkan Sistem Integrasi Transportasi Jakarta

JAKARTA | 14 November 2019 16:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat memamerkan transportasi Jakarta yang sudah mulai terintegrasi. Dia menyebut dengan sistem yang terintegrasi, jumlah penggunaan transportasi umum terus meningkat.

Anies menyebut pada tahun 2017, rata-rata pengguna kendaraan umum dalam sehari mencapai 340 ribu penumpang. Selang dua tahun, dia menyebut adanya peningkatan penumpang mencapai dua kali lipat.

"Begitu diintegrasikan semuanya, dengan satu piket bisa pindah ke lain moda secara leluasa. Dalam dua tahun, (jumlah penumpang) meningkat menjadi 650 ribu orang per hari," ucap Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Dia juga menyebut dengan adanya sistem integrasi juga menunjukkan adanya penurunan tingkat kecamatan di Jakarta. Sebelumnya Jakarta menduduki peringkat empat di dunia.

"Alhamdulillah dalam waktu satu tahun, turun jadi nomor 7 di dunia. Insyaallah keluar dari 10 besar," ucapnya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan pada tahun ini Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan perbaikan transportasi terbaik di dunia.

Anies menegaskan hal terpenting di Jakarta yakni pembangunan yang setara dan berkeadilan.

"Alhamdulillah Jakarta tahun ini menjadi satu dari tiga kota di dunia yang disebut sebagai kota most improved public transport in the world," ujar dia.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Anies Baswedan Hadiri Rakornas PKS di Hotel Bidakara
Gelar Rakornas jadi Oposisi, PKS Undang Anies Baswedan
PSI Desak Pemprov DKI Sisir Ulang Usulan Anggaran Sebelum Masuk Rapat Banggar
Pembebasan 118 Lahan Normalisasi Ciliwung Batal, DKI Klaim Ada Kegiatan Prioritas
Jokowi Soal Polemik Anggaran DKI: Kalau Ada yang Keliru, Diingatkan

(mdk/bal)