Diduga Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Semen Putih Terbalik di Tol Cawang

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Semen Putih Terbalik di Tol Cawang
JAKARTA | 28 Agustus 2020 13:36 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Truk bermuatan semen putih terbalik di Tol Cawang arah Cikampek tepatnya di KM 00.4600 A. Diduga, truk dengan nomor polisi B 9384 BDF itu kelebihan muatan.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Indra, banyaknya muatan membuat engsel bagian belakang truk kendor dan pintu belakang terbuka.

"Kendaraan light truk datang dari arah Semanggi menuju Cikarang, setiba di TKP muatan kendaraan tumpah dari bak sisi kiri, kemudian kendaraan posisi oleng. Sehingga menabrak reling dan terbalik dengan posisi muatan semen putih tumpah," kata Indra dalam keterangannya, Jumat (28/8).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibat kejadian tersebut, beberapa sak semen rusak, termasuk bak light truk dan sarana tol (1 reling).

"Dalam proses mediasi antara pemilik kendaraan dengan pihak Jasamarga, terkait adanya kerusakan sarana tol," ujarnya.

Ruas tol yang sempat memutih karena tumpahan semen sudah dilakukan pembersihan. Sehingga tidak mengganggu lalu lintas kendaraan.

"Mendatangi TKP dengan pihak pengelola Tol, mengamankan arus lalu lintas di TKP (pengaturan lalu lintas) serta evakuasi kendaraan dan muatan menggunakan derek ke tempat yang aman," tutupnya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami