Dinas Pariwisata DKI: Belum Ada Bioskop Ajukan Permohonan Kembali Beroperasi

Dinas Pariwisata DKI: Belum Ada Bioskop Ajukan Permohonan Kembali Beroperasi
JAKARTA | 31 Agustus 2020 14:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Bambang Ismadi mengatakan, belum ada manajemen bioskop yang telah mengajukan permohonan untuk kembali beroperasi.

Dia menyatakan pihak manajemen diprediksi akan melakukan pengajuan rencana kembali beroperasi Minggu ini.

"Saya prediksi pengajuan permohonan paling cepat hari Rabu, karena mereka diperkirakan hari ini baru berkoordinasi jajarannya dengan menyusun draf permohonan," kata Bambang saat dihubungi, Senin (31/8).

Dia menjelaskan, bila permohonan telah diajukan pihaknya akan mempelajari proposal dan memanggil pihak manajemen bioskop. Hal tersebut guna menerima paparan terkait protokol kesehatan yang akan dilaksanakan.

"Selanjutnya tim akan menilai atau memberikan masukan atau saran-saran kepada yang bersangkutan untuk memperbaiki (menambah/memperketat) protokol kesehatan bila memang diperlukan (diberi waktu sekitar 3 hari untuk perbaikan)," ucapnya.

Kemudian kata Bambang, pihaknya akan melakukan survai ke lokasi dan pihak manajemen melakukan simulasi pelaksanaan protokol kesehatan.

Lalu bila disetujui untuk kembali beroperasi, bioskop tersebut harus mempersilakan masyarakat untuk datang dan melihat simulasi operasional.

"Dan masyarakat dapat menyampaikan saran-saran kepada manajemen maupun tim agar protokol kesehatan dapat dikontrol lebih baik lagi atau diperbaiki," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Gubernur DKI Jakarta...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami