Dinkes DKI: Presentase Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Melebihi Standar WHO

Dinkes DKI: Presentase Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Melebihi Standar WHO
JAKARTA | 6 Agustus 2020 14:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyatakan positivity rate atau persentase kasus positif Covid-19 secara kumulatif di Ibu Kota masih lebih rendah bila dibandingkan tingkat nasional.

Namun, kata dia, presentase itu melebihi batas standar dari lembaga kesehatan dunia (WHO). WHO menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

"Kasus akumulatif di Jakarta adalah 5,5 persen, meskipun kita 0,5 persen di atas WHO, angka ini masih jauh di bawah angka (positivity rate) Indonesia adalah 12,7 persen," kata Widyastuti dalam diskusi daring, Kamis (6/8/2020).

Dia juga menjelaskan jumlah tersebut akibat semakin tingginya active case finding di masyarakat melalui fasilitas kesehatan yang ada. Widyastuti juga meminta agar kota penyangga Jakarta ikut serta melakukan pemeriksaan yang masif kepada masyarakatnya.

"Jadi sesuatu kewaspadaan kita bahwa upaya kita harus lebih gencar agar kita bisa menekan positivity rate sedemikian rupa di bawah 5 persen," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya jumlah kasus positif Covid-19...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami