Dipolisikan Karena Meme Joker, Ade Armando Sebut Anies Harus Terus Diserang

JAKARTA | 20 November 2019 12:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Akademisi Universitas Indonesia Ade Armando memenuhi panggilan Ditreskrimsus Polda Metro Jakarta terkait kasus meme wajah Joker Anies Baswedan. Dia dilaporkan oleh senator asal DKI Jakarta Fahira Idris.

Ade heran dengan laporan Fahira Idris. Menurut dia, masalah wajah Joker Anies bukanlah masalah yang krusial untuk diperdebatkan. Terlebih lagi hingga diadukan pada ranah hukum.

"Saya sendiri sudah sampaikan berulang kali Bu Fahira sebagai anggota DPD mengapa mengurus urusan meme ini, sementara ada sesuatu jauh lebih penting untuk masyarakat yaitu terkait dengan penggunaan uang rakyat di anggaran belanja pemerintah daerah," tegas Ade di Ditreskrimsus Polda Metro Jakarta, Rabu (20/11).

Ade sendiri mengaku senang bila pihak pelapor menarik laporannya. Tapi kalau penarikan itu mesti diikuti dengan syarat dia dilarang mengkritik Anies, maka menurut Ade hal itu tidak akan dia lakukan.

"Karena mengkritik Pak Anies itu kewajiban kita semua," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Kritik Kebijakan, Bukan Personal

Ade juga merasa yakin akan perbuatannya itu. Ia mengaku aksinya itu dilandaskan pada semangat untuk mengkritisi kebijakan bukan personal.

"Tentu saja itu harus saya yakini karena kita sedang bersama-sama memperjuangkan, perangnya perang lawan korupsi atau potensi korupsi di pemerintahan DKI. Ini bukan saya sendirian ini ramai sekali orang-orang kritik cara Pak Anies kelola DKI saat ini," jelas dia.

"Beliau harus terus dikritik, diserang, bukan dengan niat buruk, tetapi dengan niat agar uang rakyat tidak sampai dihambur-hamburkan atau bahkan dikorupsi," lanjutnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Ade Armando Penuh Panggilan Polisi untuk Diperiksa Kasus 'Joker' Anies
Datangi Polda Metro, Ade Armando Balik Polisikan Fahira Idris
Datangi Polda Metro, Fahira Bawa Bukti Unggahan Ade Armando
Besok, Fahira Idris Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Ade Armando
Deretan Kontroversi Ade Armando, dari Anies Berwajah Joker Hingga Sebut Azan Tak Suci
Fahira Idris Ngaku Diminta Warga untuk Laporkan Ade Armando ke Polisi