Dipuji Prabowo Loyal, Riza Patria: Kader Partai Memang Harus Setia

Dipuji Prabowo Loyal, Riza Patria: Kader Partai Memang Harus Setia
Ahmad Riza Patria. ©dpr.go.id
JAKARTA | 15 Agustus 2022 17:08 Reporter : Lydia Fransisca

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi pujian yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo menilai Riza sosok kader yang loyal.

"Sebagai kader partai, anggota partai, pengurus partai, harus loyal pada partai, pada pimpinan partai. Jadi yang saya lakukan bukan sesuatu luar biasa. Biasa aja. Memang tugas kita semua harus setia dan loyal," kata Riza kepada wartawan Senin (15/8).

Riza mengatakan, dirinya tidak hanya loyal di partai. Tapi juga loyal di mana pun berada. "Ya saya ini orang itu (loyal), tidak hanya di partai, di organisasi. Di mana saja kita ini sebagai manusia itu salah satu yang penting adalah kesetiaan, loyalitas," ucapnya.

"Sebagai hamba, kita harus setia loyal pada Tuhan. Sebagai anak, harus setia loyal pada orang tua. Sebagai prajurit, harus loyal pada bangsa dan negara, bertempur ke medan juang," imbuh Riza.

Riza juga mengajak siapapun, khususnya anak muda, untuk memiliki komitmen yang kuat. "Saya ingin mengajak seluruh kita semua terutama anak muda, generasi muda harus punya komitmen yang kuat, konsisten, dan punya loyalitas yang tinggi," kata Riza.

2 dari 2 halaman

Ketua DPD Provinsi DKI Jakarta ini juga meminta anak muda agar tidak mudah terprovokasi. Menurutnya, anak muda harus membiasakan diri untuk loyal kepada Tuhan.

"Kesetiaan kita pada guru orang tua, pada pimpinan kita bekerja, pada pimpinan kita berorganisasi termasuk berpartai politik," kata Riza.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Ahmad Riza Patria sebagai kader yang loyal. Hal itu diucapkannya pada pidato pembuka di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Jumat (12/8) lalu.

"Ini ketua DPD yang loyal, ketua DPD yang tidak lupa, karena ada yang lupa juga kan?," ujarnya. (mdk/tin)

Baca juga:
Koalisi dengan Gerindra, Cak Imin Disebut Ingin Perkuat Daya Tawar PKB
PKB: Tak Ada Nama Lain, Prabowo-Cak Imin Capres dan Cawapres
Aksi Mengejutkan Pria Lansia Muncul Depan Prabowo, Beri Hormat Lalu Berteriak
VIDEO: Detik-Detik Pria Lansia Muncul Bikin Kaget, Prabowo: Aku Ingat Kau dari Dulu
Sandiaga Uno Tak Hadir Deklarasi Prabowo Capres, Ini Penjelasan Jubir
PKB Yakin Cak Imin Jadi Cawapres Dampingi Capres Prabowo, Ini Alasannya
Semringah Prabowo dan Cak Imin Deklarasikan Koalisi Gerindra-PKB

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini