Dirlantas Polda Metro sebut belum ada koordinasi soal pembukaan Jalan Jatibaru

Dirlantas Polda Metro sebut belum ada koordinasi soal pembukaan Jalan Jatibaru
Bus Tanah Abang Explorer tak beroperasi. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
JAKARTA | 7 Juni 2018 12:18 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf membantah, telah melakukan rapat koordinasi dengan Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah. Di mana rapat itu terkait pembukaan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menunggu usai pembangunan sky bridge.

Yusuf mengatakan, belum ada kesepakatan kedua belah pihak terkait rencana pembukaan jalan di Tanah Abang itu. Dia mengaku, baru ada pembicaraan nonformal antara dirinya dengan Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah.

"Belum ada rapat koordinasi dengan tentang itu. Jadi itu dari ini saja, hanya omong-omong saja dan saya masih belum respons soal itu. Bukan rapat formal, belum ada rapat formal. Kalau omong omong kan belum jadi kesepakatan, belum," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (7/6).

Dia menjelaskan, tidak ingin mencampuri rencana pembangunan skybridge di Blok G, Tanah Abang. Alasannya karena itu merupakan kewenangan Pemprov DKI Jakarta. Namun, Yusuf menegaskan, agar enam rekomendasi yang telah diberikan dilakukan segera.

"(Ada undangan) Belum ada informasi, karena kita masih fokus ke mudik ini. Iya betul itu, soal rekomendasi (dilaksanakan)," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah menyebutkan, pihaknya sudah bertemu dengan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Di mana Andri menyebutkan, kalau polisi setuju tidak dibuka terlebih dahulu sebelum pembangunan sky bridge.

"Dirlantas setuju," kata Andri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (5/6). (mdk/fik)

Baca juga:
Pemprov DKI sudah evaluasi kasus Jatibaru, polisi tetap usut penyalahgunaan wewenang
Jl Jatibaru dibuka setelah ada skybrigde, Dirlantas bilang 'Kita tak ada urusan'
Pemprov DKI ogah disebut ada 'pembiaran' PKL dagang di trotoar jelang lebaran
Anggota DPRD DKI: Ramadan jangan jadi alasan Tanah Abang boleh semrawut
Polisi akan beri teguran ke Pemprov DKI terkait Jalan Jatibaru
Polisi undang Ombudsman tindaklanjuti rekomendasi soal penutupan Jalan Jatibaru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami