Dishub DKI Jakarta Angkut 25 Motor yang Parkir Sembarangan di Bawah Skybridge
JAKARTA | 10 Januari 2019 22:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengangkut sebanyak 25 sepeda motor akibat parkir sembarangan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penertiban tersebut dilakukan di bawah jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan penindakan dilakukan guna menekan angka pelanggaran lalu lintas.

"Tadi dilaksanakan operasi pengangkutan motor. Pagi 14 kendaraan, siang 11 kendaraan yang diangkut," kata Sigit saat dihubungi.

Selain motor, pihaknya juga melakukan penertiban pada angkutan yang membuat kemacetan di kawasan tersebut.

Sebelumnya, petugas gabungan dari TNI dan Polri menggelar razia preman menyusul masih maraknya aksi premanisme di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (6/1/2019), satu per satu pemuda yang dicurigai sebagai preman langsung digeledah pakaian dan seluruh barang bawaannya.

Dari razia ini petugas menemukan sejumlah pria yang melakukan aksi premanisme dengan modus parkir liar. Petugas parkir liar ini mengenakan tarif 10 ribu untuk pengendara sepeda motor dan 20 ribu untuk pengendara mobil yang parkir di kawasan Pasar Tanah Abang.

Selain parkir liar, petugas juga menjaring pengatur lalu lintas di putaran jalan atau pak ogah, pengamen, pemuda tanpa kartu identitas serta pembawa senjata tajam.

Reporter: Ika Defianti

Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Sepanjang 2018, Sudinhub Jakpus Amankan 31.942 Kendaraan Langgar Lalin
Polda Metro Akan Tambah CCTV Terkait Penerapan e-TLE
Kejari Jakpus dan Bank Mandiri Hadirkan Pembayaran Tilang Non Tunai
Knalpot Bising Wajib Diganti Sebelum Motor Diambil di Kantor Polisi
87.286 Kali Pelanggaran Lalu Lintas di Kalsel, Korban Tewas 328 Orang

(mdk/ray)