Dishub DKI: Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Hanya Boleh untuk Tujuan Bekerja

Dishub DKI: Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Hanya Boleh untuk Tujuan Bekerja
Jalur Sepeda di Jakarta. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani
JAKARTA | 21 September 2021 19:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta Rudy Saptari menyatakan jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin dapat dilalui oleh pesepeda yang akan beraktivitas ke kantor atau bekerja.

"Sesuai yang disampaikan pak Dirlantas, bahwa untuk kegiatan bersepeda itu untuk khususnya tujuan bekerja bike to work itu sudah diperbolehkan," kata Rudy saat dihubungi, Selasa (21/9).

Selain itu, kata dia, para penyandang disabilitas yang menggunakan sepeda juga diperbolehkan menggunakan jalur tersebut. Kendati begitu, Rudy menyatakan jalur sepeda tidak diperbolehkan untuk mereka yang bertujuan ingin olahraga.

"Tetapi untuk tujuan lain seperti rekreasi ataupun berolahraga tentunya itu masih dilarang karena prinsipnya kita adalah dalam masa PPKM ini diharapkan tidak ada kerumunan," paparnya.

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa Bali mulai 21 sampai 4 Oktober 2021. Hal ini lantaran situasi Covid-19 di Jawa-Bali mulai membaik.

"Dalam arahan yang diberikan oleh Presiden dalam Rapat Terbatas hari ini diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada, maka perubahan PPKM Level diberlakukan selama 2 minggu untuk Jawa-Bali," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021).

Kendati begitu, kata dia, evaluasi PPKM level 2-4 di Jawa dan Bali etap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat. Luhut menyampaikan saat ini sudah tidak ada lagi wilayah di Jawa-Bali yang masuk kategori PPKM level 4.

"Dengan berbagai perbaikan tersebut, Saya bisa sampaikan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi kabupaten kota yang berada di level 4 di Jawa Bali" jelasnya.

Reporter: Ika Defianti (mdk/ray)

Baca juga:
Ramah Lingkungan, Sepeda Didorong jadi Moda Transportasi Sehari-hari
Kecelakaan Tunggal di Jalan Menurun KM 0 Puncak Bogor, Pesepeda Perempuan Meninggal
Petugas Putar Balik Pesepeda yang Masuk Jalur Sudirman-Thamrin
Geluti Olahraga Sepeda, Intip 4 Gaya Amel Carla saat di Jalan
Pesepeda Disabilitas Diizinkan Melintas Ruas Jalan Ganjil Genap Selama PPKM

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami