Dishub DKI Minta Warga yang Datang ke Terminal Untuk Mudik Kembali Pulang

Dishub DKI Minta Warga yang Datang ke Terminal Untuk Mudik Kembali Pulang
JAKARTA | 24 April 2020 16:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Bidang Pengendali Operasi Dishub DKI Jakarta Edi Sufaat menyatakan sejumlah masyarakat masih mencoba datang ke terminal untuk berencana pulang kampung. Padahal, pemerintah telah melarang masyarakat untuk pulang kampung selama pandemi Covid-19.

Aturan tersebut juga telah diterbitkan melalui Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Untuk para warga yang masih datang ke terminal mau mudik, kami memberikan imbauan untuk membatalkan niat itu. Kami minta mereka kembali ke rumah masing-masing," kata Edi saat dihubungi, Jumat (24/4).

Dia menyatakan bus antar kota antar provinsi (AKAP) juga sudah dilarang beroperasi di dalam terminal. Untuk waktu operasional berdasarkan peraturan PSBB terminal masih tetep beroperasi mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

"Otomatis kalau tidak boleh berangkat ya (loket) tidak boleh ada penjualan. Mungkin masih ada yang buka mungkin nanti ada yang refund," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Pemerintah resmi melarang mudik...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami