Ditinggal Sebentar Kirim Barang, Motor Rian Raib Dicuri Maling di Tambora

Ditinggal Sebentar Kirim Barang, Motor Rian Raib Dicuri Maling di Tambora
JAKARTA | 2 Mei 2020 16:03 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Komplotan pencuri menggasak sepeda motor di Jalan Duri Selatan I, RT 04, RA 02, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kejadian yang juga viral di media sosial lantaran terekam kamera pengawas itu terjadi pada Rabu (29/4) pagi.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, pemilik motor sempat mengunci ganda motor dengan nomor polisi B 3352 PHU itu sebelum dicuri para pelaku. Pelaku beraksi tak lama setelah korban masuk ke tempat jasa pengiriman barang.

"Kemudian pelapor meninggalkan motor tersebut untuk masuk ke dalam ekspsedisi guna mengirim barang, jarak tempat pelapor memakirkan kendaraannya kurang lebih 20 meter," kata Iver Son dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (2/5).

Selesai mengirim barang yang memakan waktu tidak begitu lama, korban atas nama Rian Andriansyah (27) pun lantas keluar dari tempat ekspedisi tersebut. Ternyata, saat ingin kembali ke rumah. Ia mendapati jika motornya itu telah raib.

"Saat kembali sekira pukul 09.30 Wib motor pelapor sudah tidak ada di tempat dan setelah di cek CCTV terdapat dua orang mencurigakan dan salah satunya menganmbil motornya tanpa ijin. Atas kejadiannya dilaporkan ke Polsek Tambora untuk proses lanjut," ujarnya.

Dalam video aksi pencurian itu terlihat, pelaku menggunakan topi warna hitam, tas pinggang hitam, menggunakan celana panjang serta menggunakan jaket. Kini, polisi sedang melakukan penyelidikan atas kasus atau laporan kehilangan kendaraan bermotor merk Honda Beat tersebut.

"Kerugiannya itu satu unit sepeda Motor Honda Nomor Polisi B 3352 PHU, warna putih tahun 2019 senilai kurang lebih Rp 13.000.000," pungkasnya. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami