Diundang Wapres JK, Anies Laporkan Kondisi Jakarta Usai Kerusuhan 21-22 Mei

JAKARTA | 24 Mei 2019 21:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara mengenai undangan ke rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat pada Kamis, 23 Mei 2019. Dia mengungkapkan, kehadirannya tersebut untuk menjelaskan situasi Ibu Kota pasca-kerusuhan dalam aksi 22 Mei.

"Jadi mereka ingin mendengar update-updatenya seperti apa. Itu saja porsi saya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut pertemuan itu hanya sebuah forum untuk memberikan pandangan dari berbagai tokoh yang diundang.

"Jadi bukan forum diskusi dengan saya tapi saya diminta untuk menyampaikan apa yang terjadi di Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar silaturahmi bersama para tokoh dalam rangka mempersatukan bangsa di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5) malam. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 20.00 WIB.

Terlihat Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno yang duduk di samping JK. Kemudian terlihat Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muth'i, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Tidak hanya itu, terlihat juga dua Mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva dan Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, serta MenPAN-RB Syafruddin.

Hadir pula Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn)Agus Widjojo, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Anies: Datang ke Rumah Korban Demo 22 Mei Bukti Gubernur Tidak Diam Saja
Anies Sebut Dua Anggota TGUPP Tak Salahi Aturan Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi
Anies Baswedan dan PPSU Bersihkan Lokasi Demo 22 Mei
Aksi Anies Pimpin Pembersihan Lokasi Demo 22 Mei di Depan Bawaslu
Anies Minta Warga Tak Terpengaruh Aksi 22 Mei, Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

(mdk/fik)