DKI Bahaya Covid-19, Riza Patria Minta Peran Gugus Tugas RW Ditingkatkan

DKI Bahaya Covid-19, Riza Patria Minta Peran Gugus Tugas RW Ditingkatkan
JAKARTA | 8 Agustus 2020 16:33 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta seluruh gugus tugas Covid-19 tingkat RW untuk meningkatkan pengawasan dan kontrol penerapan protokol kesehatan di lingkup masing-masing. Riza bahkan menyebut Jakarta saat ini dalam kondisi bahaya karena tingkat positivity rate Covid-19 di ibu kota melebihi standar yang diharapkan World Health Organization (WHO).

"Kepada kita semua bapak, ibu di tingkat gugus tugas RW bersama jajarannya, bahwa kita membutuhkan peran yang lebih baik lagi sebagai pemerintah untuk mendukung berbagai upaya menanggulangi Covid-19 ini. Sesuai dengan arahan dari Pak Gubernur di berbagai kesempatan, agar kita bisa terus meningkatkan kinerja kita dalam menekan virus corona," ucap Riza kepada gugus tugas melalui rapat virtual di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat malam (7/8).

Selain masalah ekonomi dan kesehatan, Riza meminta Gugus Tugas juga perlu mempertimbangkan permasalahan sosial dan keamanan. Hal ini sebagai antisipasi dini sebagai dampak masalah sosial yang mungkin timbul dari persoalan ekonomi.

"Kita tidak ingin terjadi adalah masalah keamanan. Masalah ini akan terganggu apabila masalah sosial semakin meningkat. Jadi mulai sekarang kita harus antisipasi, mulai dari masalah kesehatan, ekonomi, sosial, dan keamanan," tuturnya.

Arahan serta evaluasi terhadap kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tingkat RW, melalui pertemuan virtual. Dalam pertemuan tersebut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti; Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; beserta beberapa perwakilan kelurahan dari lima kotamadya dan kabupaten.

Wagub Ariza menjelaskan sampai masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase I tahap III saat ini, Jakarta masih dalam situasi berbahaya karena tingginya positivity rate melebihi batas aman WHO. Karena itu, Wagub Ariza berharap Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tingkat RW dapat terus meningkatkan kinerja dan mengambil langkah berani untuk memutus penyebaran virus tersebut.

Baca Selanjutnya: Imbauan...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami