DKI Jakarta Terima Penghargaan Sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak

DKI Jakarta Terima Penghargaan Sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak
Anies Baswedan. ©ANTARA/Ricky Prayoga
JAKARTA | 30 Juli 2021 12:42 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

"DKI Jakarta kembali mendapat penghargaan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI," demikian postingan di akun Instagram @aniesbaswedan, dilihat Jumat (30/7).

Selain itu, lima wilayah administrasi DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu juga meraih penghargaan. Sebagai kota/kabupaten layak anak (KLA) dengan peringkat Nindya dan Madya.

"Atas komitmen yang tinggi untuk mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak dan memperhatikan pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak," ungkap dia.

Capaian tersebut, lanjut dia, merupakan keberhasilan bersama dalam pemenuhan hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan. Juga lewat kolaborasi semua pihak, "Seperti perangkat daerah, dunia usaha, jurnalis, perguruan tinggi dan lembaga masyarakat," ujar dia.

Dia menegaskan, capaian tersebut mesti mendorong Pemprov untuk memastikan perlindungan anak terus berjalan. Terutama di masa pandemi Covid-19.

"Mari pastikan hak anak anak kita untuk sehat dengan melindungi mereka dari COVID 19. Vaksin segera dan daftarkan anak anak yg sudah berusia 12 tahun ke atas melalui JAKI," tandas dia. (mdk/ray)

Baca juga:
PPKM Level 4, Pabrik hingga Pedagang Kaki Lima Wajib Sudah Divaksinasi Covid-19
Realisasi Anggaran Pengendalian Banjir Jakarta di Tahun 2020 Paling Kecil
DPRD DKI Soroti Pelanggar Prokes Dipidana: Harus Humanis agar Tak Menyusahkan
Anies Baswedan: APBD Jakarta Tahun 2020 Tercapai 97,65 persen
KPK Dalami Negosiasi Harga dalam Korupsi Pengadaan Lahan Rumah DP Nol Rupiah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami