Dua Nama Calon Wagub DKI Atas Kesepakatan Prabowo dan Sohibul Iman

JAKARTA | 20 Januari 2020 14:02 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan dua nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Dua nama itu ialah kader PKS Nurmasyah Lubis dan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengaku, munculnya dua nama itu juga atas pembicaraan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Prabowo dan Sohibul telah menandatangani surat untuk dua nama tersebut.

"Oh iya (lewat pembicaraan keduanya) makanya suratnya ditandatangani, kalau gak, gimana ditandatangani," kata Taufik di Ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

1 dari 1 halaman

Dia menambahkan, fraksi Gerindra dan PKS akan memberikan surat usulan dua nama itu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kemudian, disampaikan ke DPRD untuk menetapkan panitia pemilihan (Panlih) Wagub DKI.

"Setelah Panlih ditetapkan baru di Bamus kan untuk dilakukan paripurna pemilihan, mekanisme pemilihannya adalah pemungutan suara, nanti secara detailnya Panlih akan menyusun," kata Taufik.

Wakil Ketua DPRD itu yakin pada Februari awal Wagub baru DKI Jakarta sudah ada. "Jadi saya berkeyakinan bahwa, paling telat minggu pertama bulan Februari sudah paripurna, sudah ditetapkan," tandasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Dua Nama Cawagub DKI Jakarta: Riza Patria dan Nurmansyah Lubis
Riza Patria soal Cawagub DKI: Tunggu Pengumuman Resmi
2 Cawagub DKI Diumumkan Gerindra dan PKS Hari Ini
Pemilihan Wagub DKI Tak Kunjung Usai, Mahasiswa Untar Gugat ke MK
PDIP: Jika Gerindra-PKS Sudah Sepakat Siapa Wagub DKI, Besok Kita Tindaklanjuti
Belum Terima Surat Resmi, DPD PKS Masih Calonkan Syaikhu di Bursa Cawagub DKI

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.