Dua Pekerja Tewas Tertimpa Tembok saat Renovasi Rumah di Benhil

Dua Pekerja Tewas Tertimpa Tembok saat Renovasi Rumah di Benhil
Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath
JAKARTA | 16 April 2021 21:02 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Dua pekerja bangunan meninggal dunia akibat tertimpa tembok saat keduanya melakukan renovasi rumah di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berdasarkan laporan dari Kepala Kepolisian Subsektor Bendungan Hilir (Benhil) Ipda Kardi, korban yang diidentifikasi bernama Supriyono dan Dimas Riski tersebut tewas karena tertimpa tembok yang tiba-tiba roboh.

"Di TKP tersebut telah terjadi orang meninggal dunia karena tertimpa bangunan," kata Ipda Kardi di Jakarta, Jumat (16/4).

Kedua korban yang berasal dari Desa Sambongwangan, Blora, Jawa Tengah, telah dievakuasi jenazahnya ke ambulans. Petugas kepolisian telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP), rumah yang tengah direnovasi itu.

Sementara itu, satu pekerja proyek lainnya bernama Tarman (48), asal Desa Taruman, Grobogan, Jawa Tengah, selamat dari kejadian tersebut. Tarman menjelaskan kronologi kejadian, yakni tembok rumah tiba-tiba ambruk dan menimpa dirinya serta dua rekannya. Tarman selamat, namun kedua rekannya tidak berhasil tertolong karena hantaman tembok yang keras.

"Kita lagi kerja. Temboknya ini kita kasih ring, baru kita kasih meter sudah roboh, jadi temboknya yang tidak kuat," kata Tarman di lokasi kejadian.

Kepolisian masih menyelidiki kronologi runtuhnya bangunan tersebut hingga menewaskan dua pekerja. Area rumah yang sedang direnovasi itu masih ditutup. (mdk/eko)

Baca juga:
Mengenal Penyebab Kecelakaan Kerja di Indonesia, dari Manusia hingga Peralatannya
Kemenaker Dituding Gantung Kepastian Beasiswa Anak Buruh Korban Kecelakaan Kerja
Momen Jenderal TNI Andika Jenguk Korban Kecelakaan Heli, Janji Buatkan Tangan Palsu
Pekerja PLTU 3-4 Nagan Raya Tertimpa Besi Pemasang Paku Bumi, Korban Tewas di Tempat
Tangan Perempuan di Polugadung Luka Terjepit Mesin Penggilingan Daging
Hendak Pasang Kubah, Pekerja Terpeleset Jatuh Tertancap Besi Hingga Tembus ke Dada

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami