Empat Remaja Pengedar Ganja Ditangkap di Komplek Kodam Tanah Kusir

JAKARTA | 28 November 2019 09:14 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan menggerebek salah satu rumah sekaligus menangkap empat orang pengedar narkoba jenis ganja. Penangkapan dilakukan bersama dengan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan.

Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Tony Aris Setyawan mengatakan, penggerebekan dilakukan di salah satu rumah warga yang berada di Komplek Kodam, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (25/11) malam.

"Tim gabungan berhasil mengamankan empat pelaku yang masih remaja berinisial S, I, DF, dan A," kata Tony, saat dikonfirmasi, Kamis (28/11).

1 dari 2 halaman

Sulit Diawasi

Tony menjelaskan, Komplek Kodam Tanah Kusir sebagian besar dihuni oleh orang yang sudah tidak berhak menempati.

Oleh karena itu, sangat sulit untuk melakukan pengontrolan. Terutama oleh Kodim sebagai pelaksana dari Kodam dalam menjaga aset-aset TNI AD.

"Ini juga memberi kesempatan bagi para oknum untuk bermain-main dengan narkoba, sehingga mengakibatkan Komplek Kodam Tanah Kusir menjadi zona nyaman bagi para pengguna dan pengedar narkoba," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Rutin Dipatroli

Dari penangkapan tersebut, aparat gabungan mengamankan sejumlah barang bukti seperti lima paket ganja sintetis (gorila) oplosan, tiga bungkus ganja sintetis yang belum dioplos, empat alat hisap sabu, dan satu timbangan digital.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0504/Jakarta Selatan Lettu Wevy mengatakan, pihaknya bakal lebih rutin dan giat lagi dalam melakukan patroli di Komplek Kodam Tanah Kusir.

"Betul, ke depannya kami akan lakukan (patroli) lagi secara tertutup agar membuahkan hasil," kata Wevy. (mdk/rnd)

Baca juga:
Bongkar Pabrik Narkoba, Polisi Sita 800 Butir Happy Five dan 1 Kg Sabu
Simpan Sabu dalam Kaleng Cat, Modus Baru Penyelundupan Narkoba ke Penjara Digagalkan
BNN Sebut Narkoba yang Diproduksi di Tasikmalaya Digemari Remaja
Amankan Sabu 7,4 Kg, Polisi Tembak 4 Kurir Narkoba Jaringan Madura
BNN Gerebek Pabrik Sumpit yang Dijadikan Produksi Narkoba di Tasikmalaya
Gerebek Gudang Pil PCC di Cilacap, BNN Amankan 4 Orang
Teman Anak Wabup Banyuasin Sewa Mess Pemkab Buat Pesta Narkoba

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.