Foke: Soal Kampung Ambon urusan walikota Jakbar

JAKARTA | 9 Mei 2012 13:22 Reporter : Vincent Asido Panggabean

Merdeka.com - Kampung Ambon di Jakarta Barat berulangkali digerebek polisi karena menjadi sarang narkoba. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan masalah itu kini diserahkan kepada Walikota Jakbar Burhanuddin.

"Kampung Ambon saya sudah percayakan ke Walikota Jakarta Barat. Tenaga saya itukan untuk mengurus kota, bukan berarti bahwa gubernur harus terus mengurusi RT/RW," ujar Fauzi Bowo, kepada wartawan, saat ditemui di Balaikota Jakarta, Rabu (9/5).

Fauzi Bowo menjelaskan, saat dirinya menjadi ketua badan narkotika provinsi, sudah pernah mengambil langkah-langkah yang proaktif terkait dengan pemberantasan narkoba.

"Saya sudah pernah, waktu saya menjadi ketua Badan Narkotika provinsi, saya melakukan langkah yang cukup efektif pada saat itu. Terutama itu melakukan razia bersama dengan BNN, BNP dan polisi pada tingkat provinsi (Polda) serta polres pada tingkat resor," jelas Foke.

Menurutnya, semua pihak harus bersatu dan terpadu untuk melakukan, pertama merencanakan kegiatan secara terpadu dan kemudian melakukan aksi-aksi yang terpadu.

"Memang apa yang sudah berhasil dilakukan itu jangka panjang. Jadi kalau cuma melakukan satu kali operasi itu ditinggalkan, ya susah. Saya kira pengalaman masa lalu menunjukkan bahwa itu tidak efektif," pungkasnya.

(mdk/bal)