Gerindra Lumrah Ada Kerabat JK di Balik Formula E di Jakarta

Gerindra Lumrah Ada Kerabat JK di Balik Formula E di Jakarta
JAKARTA | 24 Februari 2020 12:18 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Pemberian izin untuk menyelenggarakan Formula E di Monumen Nasional (Monas) tak kunjung henti jadi bahan perbincangan setelah adanya kesalahan ketik surat rekomendasi. Terbaru, banyaknya kerabat mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), di belakang persiapan Formula E ikut menjadi sorotan.

Adanya keterlibatan orang-orang lingkaran JK, dimuat dalam Majalah Tempo edisi 22 Februari 2020.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif menilai, tak ada masalah jika adanya dukungan dari orang-orang lingkaran JK dalam perhelatan Formula E. Justru menurutnya hal ini menjadi langkah positif sebab sudah sepatutnya acara ini didukung.

"Saya tidak paham soal ini, tapi kalau ada dukungan supaya Formula E sukses wajar, dan memang sepatutnya warga masyarakat mendukungnya," ujar Syarif saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (24/2).

1 dari 1 halaman

Diketahui, Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadiki Aksa atau keponakan JK ikut andil dalam persiapan Formula E. IMI menjadi regulator pelaksanaan Formula E. Husain Abdullah, Jubir JK, didapuk sebagai penasihat panitia Formula E.

Namun, Syarif mengaku tidak tahu sosok orang-orang lingkaran JK dalam Formula E sebagaimana dijabarkan dalam Majalah Tempo. Pun disinggung adanya potensi intervensi oleh orang-orang dekat mantan Wapres tersebut.

"Kalau dalam konteks intervensi dalam pengertian negatif saya tidak bisa komentar. karena saya belum tahu data dan informasi yang valid," tandasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Begini Kondisi Aspal untuk Sirkuit Formula E di Monas
Sandiaga Nilai Formula E Bakal Meningkatkan Pariwisata dan Menggeliatkan Ekonomi
Taufik: Ibu Mega Tidak Menolak, tapi Mempertanyakan Formula E
Ikatan Arsitek: Monas Sakral, Jangan Paksakan Untuk Formula E
Sekda DKI Jawab Megawati soal Formula E di Monas: Biar Terkenal Dunia dan Akhirat
Dirjen Kebudayaan: TACB Nasional Tolak Formula E di Monas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami