Gerindra Minta Riza Patria Langsung Kerja Bantu Anies Tangani Covid-19 Usai Dilantik

Gerindra Minta Riza Patria Langsung Kerja Bantu Anies Tangani Covid-19 Usai Dilantik
Ahmad Riza Patria. ©2015 Merdeka.com
JAKARTA | 7 April 2020 10:07 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. Kepada kadernya itu, Gerindra agar langsung bekerja membantu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menangani kasus virus Corona atau Covid-19.

"Gerindra menyampaikan kepada Riza Patria segera setelah dilantik untuk bahu membahu bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan dan membangun Jakarta," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Selasa (7/4).

Dasco mengatakan, Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa. Dia yakin Anies butuh peran Wagub untuk mendukung kerjanya di lapangan.

Menurut Dasco, ketika Gubernur Anies sedang melakukan tugas lain, Wagub Jakarta bisa mewakili Pemerintah Provinsi Jakarta untuk komunikasi ke pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menilai, Wagub Jakarta juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

"Ya dalam konteks selamatkan Jakarta dalam wabah COVID-19," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan pemungutan suara untuk memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, pada Senin (6/4). Ada dua calon Wagub Jakarta yang ikut kontestasi pemilihan tersebut yaitu Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis.

Dalam pemilihan tersebut Riza Patria meraih 81 suara dan Nurmansjah Lubis meraih 16 suara. Lalu DPRD DKI Jakarta menetapkan Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta terpilih dan hasilnya akan disampaikan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri. (mdk/lia)

Baca juga:
Harta Kekayaan Wagub DKI Terpilih Riza Patria Sentuh Rp19 Miliar
PKS Sebut Hasil Paripurna Wagub DKI Cermin Konstelasi Politik Nasional
Sandiaga Uno Harap Wagub DKI Riza Patria Punya Terobosan untuk Jakarta
Terpilih Jadi Wagub DKI, Riza Patria Klaim PKS dan Nurmansjah Sudah Legawa
PKS Sebut Pilihan Anggota DPRD ke Nurmansjah Lubis Terhalang Sikap DPP Parpol
Harta Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Capai Rp19 M

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami