Gubernur Anies Tanggapi Banjir yang Melanda Jakarta Hari Ini

Gubernur Anies Tanggapi Banjir yang Melanda Jakarta Hari Ini
JAKARTA | 25 Februari 2020 13:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan berdasarkan info yang diterimanya lebih 200 RW yang terdampak banjir pada Selasa (25/2/2020). Anies menyebut jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah.

"Masih bergerak terus, tapi di atas 200 RW yang terdampak dari 2.738 RW di Jakarta," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut banjir yang terjadi sejak Selasa pagi diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat yang terdampak banjir dapat menghubungi kontak 112 atau pun masing-masing kelurahan.

"Kami akan bantu respons kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Saat ini kata Anies, pihaknya tengah fokus untuk penangan banjir di masyarakat. Sebab berdasarkan informasi dari BMKG cuaca ekstrem akan terjadi hingga Maret.

"Semua sumber daya kita fokuskan ke sana, kita siapkan untuk terjun. Semua kegiatan pemprov difokuskan ke lapangan, pertemuan rapat semua batal semua turun ke lapangan," jelasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (25/2/2020) dini hari WIB membuat sejumlah wilayah di Jakarta kembali banjir.

Mengutip dari akun instagram TMC Polda Metro, banjir terjadi di wilayah Semanan, Jakarta Barat, dengan ketinggian 30 sampai 40 cm.

Banjir juga terjadi Jalan Swadaya, Kelurahan Cempakan Baru, Jakarta Pusat dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Sementara di Jalan Satria Raya, Grogol, Jakarta Barat, kendaraan jenis sedan diimbau tidak melintas karena ketinggian air sekitar 30 sampai 50 cm.

Selain Jakarta, sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, juga terendam banjir. Seperti di Perumahan Jatimulya Regency dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Banjir juga terjadi di Perumahan Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/ded)

Baca juga:
Foto-Foto Kondisi Rumah Artis yang Kebanjiran
Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Kawasan Benhil
Polisi Dalami Aksi Perusakan di Aeon Mall
Banjir Rendam Underpass Senen
Mal Potensi Kehilangan 30 Persen Pengujung Imbas Banjir Jakarta
Ratusan Video Banjir Tayang di Medsos, Lengkapi Keterangan untuk Cegah Hoaks
Banjir Lumpuhkan Kawasan Pertokoan Benhil

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami