H+5 Lebaran, Kendaraan Akan Masuk Jakarta yang Diputar Balik Meningkat 7 Persen

H+5 Lebaran, Kendaraan Akan Masuk Jakarta yang Diputar Balik Meningkat 7 Persen
JAKARTA | 29 Mei 2020 09:57 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Sampai H+5 Lebaran, jumlah kendaraan yang diminta putar balik karena tak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) mengalami peningkatan. Hingga hari ini tercatat 3.095 kendaraan masuk Provinsi DKI Jakarta harus putar balik.

"Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memutar balik 3.095 kendaraan bermotor yang hendak keluar-masuk wilayah DKI Jakarta. Mereka harus putar balik karena pengendara tidak dapat menunjukkan SIKM yang diatur dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar dan/atau Masuk," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam siaran pers yang diterima, Jumat (29/5).

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan pada hari Rabu (27/5) lalu, sebanyak 2.898 kendaraan. Sehingga terjadi peningkatan sebesar 7 persen.

"Kenaikan dari Rabu hingga Kamis mengalami peningkatan sebanyak 7 persen," katanya.

"Tanggal 27 Mei total keseluruhan diminta untuk putar balik sebanyak 2.898 kendaraan, tanggal 28 ada 3.095 kendaraan. Untuk dua hari ini total seluruhnya mencapai 5.993 kendaraan," pungkasnya.

Untuk diketahui, kepolisian mendirikan 20 titik pos pemeriksaan SIKM yang tersebar di wilayah Jakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tangerang. Sementara itu ada 9 titik pos pemeriksaan SIKM di wilayah Jakarta merupakan penyekatan lapis pertama, sedangkan 11 pos pemeriksaan SIKM yang didirikan di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tangerang merupakan penyekatan lapis kedua. (mdk/lia)

Baca juga:
Menantikan Kebijakan New Normal untuk Dunia Pendidikan
Ombudsman Nilai Harusnya Pemprov DKI Keluarkan Perda Anggar PSBB Efektif
Polisi Pastikan Tak Bawa Senpi Saat Imbau Warga Patuhi Protokol Cegah Covid-19
Pemprov DKI: Warga Butuh Layanan Darurat Kesehatan Tak Perlu Ajukan SIKM
Jika Terapkan New Normal, Pemprov DKI Harus Buktikan Kasus Corona Bisa Terkendali
Sejak 25-27 Mei, 171 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5