Hadiri deklarasi pendukung Yusril, Sekda DKI bantah main politik

Hadiri deklarasi pendukung Yusril, Sekda DKI bantah main politik
Saefullah dilantik jadi Sekda DKI. ©2014 Merdeka.com
JAKARTA | 13 September 2016 18:06 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Sekretaris Daerah DKI Saefullah menegaskan tidak melakukan politik jelang Pilkada DKI 2017 mendatang. Sehingga dia bingung dengan adanya laporan terhadap badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI terhadap dirinya karena melakukan politik.

Sebelumnya, Bawaslu DKI menerima laporan dari masyarakat soal PNS DKI yang berpolitik. Bawaslu lantas bergerak lewat langkah koordinatif dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengurusi perkara ini.

‎"Itu belum politik praktis, tapi itu baru LSM saja. Belum melanggar kode etik‎," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/9).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menjelaskan kedatangannya dalam acara deklarasi pendukung kandidat calon gubernur Yusril Ihza Mahendra hanya sebagai undangan. Sehingga dia menilai agenda tersebut tidak dalat dianggap berpolitik.

‎"Kan saya bukan anggota partai politik. Kemarin itu kegiatan LSM aja kemarin‎. Saya dari NU diundang‎," terang Saefullah. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami