Hari Pertama PSBB Transisi, Lalu Lintas Jam Pulang Kantor di Jakarta Ramai Lancar

Hari Pertama PSBB Transisi, Lalu Lintas Jam Pulang Kantor di Jakarta Ramai Lancar
JAKARTA | 5 Juni 2020 18:42 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Jumat 4 Juni merupakan hari pertama PSBB transisi fase 1 di wilayah Jakarta. Rumah ibadah kembali buka dan sebagian perkantoran kembali beraktivitas. Arus lalu lintas jam pulang kantor pun kembali dipadati kendaraan namun masih lancar.

Dari pantauan CCTV lewatmana.com pada Jumat (5/6) sekitar pukul 18.00 WIB, kepadatan terjadi di sejumlah ruas jalan, seperti di jalan RS Fatmawati menuju arah TB Simatupang, sedangkan arah sebaliknya lancar.

Kepadatan juga terjadi di jalan Sultan Iskandar Muda depan Gandaria City menuju Pondok Indah.

Kemudian, di Jakarta Timur Kepadatan terjadi di ruas jalan Dewi Sartika dari arah Cawang di depan Rumah Sakit (RS) Budi Asih imbas dari traffic light, sedangkan untuk arah sebaliknya ramai lancar.

Di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan S Parman di sekitar RS Dharmais menuju Slipi dan Tomang terpantau ramai lancar, arus kendaraan didominasi mobil pribadi.

Kondisi serupa juga terpantau di perempatan Jalan Cideng Barat dari arah Tanah Abang menuju Roxy dan Tomang menuju Harmoni.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB. Anies menyebutkan bulan Juni ini merupakan masa transisi menuju new normal.

"Maka kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6). (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami