Hotel di Jakarta untuk Isolasi Mandiri Tak Terima Pengunjung

Hotel di Jakarta untuk Isolasi Mandiri Tak Terima Pengunjung
JAKARTA | 28 September 2020 18:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Fify Mulyani menyatakan hotel yang digunakan untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tidak akan menerima pengunjung. Dia menyatakan hotel tersebut memang dikhususkan untuk menerima pasien yang akan melakukan isolasi mandiri.

"Jadi sudah tidak menerima pasien (masyarakat) umum lagi. Itu memang oleh Kementerian Pariwisata dikontrak full untuk seluruh (pasien) Covid-19," kata Fify dalam video Youtube BNPB, Senin (28/9).

Dia menjelaskan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan sebanyak 18 hotel di Ibu Kota dapat digunakan sebagai lokasi isolasi. Hotel tersebut merupakan lokasi alternatif dari Wisma Atlet Kemayoran.

Selain itu, Fify mengatakan pasien yang melakukan isolasi di hotel yang telah ditunjuk tersebut tidak akan dipungut biaya atau gratis.

"Ini sebenarnya cadangan dari flat isolasi mandiri Kemayoran (Wisma Atlet). Memang biayanya ditanggung pemerintah pusat," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Hotel Sudah Mulai Digunakan...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami