Hujan Disertai Petir Diprediksi Guyur Jakarta Selatan, Barat dan Timur Senin Siang

Hujan Disertai Petir Diprediksi Guyur Jakarta Selatan, Barat dan Timur Senin Siang
JAKARTA | 20 Januari 2020 06:57 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini terkait potensi terjadinya hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada Senin (20/1) siang.

Menurut keterangan resmi yang dipublikasikan di situs resmi BMKG, hujan disertai petir diperkirakan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

Berbarengan dengan itu, hujan lokal diperkirakan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat sejak Senin pagi. Sebaliknya, di pagi hari, cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan cerah.

Sementara pada Senin siang, cuaca diperkirakan berawan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu saat hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Timur.

Pada Senin malam, BMKG memprediksi cuaca hujan di DKI Jakarta akan berhenti, dan berganti menjadi cerah berawan dan berawan. BMKG memperkirakan suhu Jakarta akan berada pada 24 derajat selsius hingga 32 derajat selsius. (mdk/gil)

Baca juga:
Jakarta Diprediksi Hujan Siang hingga Malam Nanti
Baru Kebanjiran Awal Tahun, Hunian Warga Rawajati Kembali Masuk Air 30 Cm Usai Hujan
Jakarta Diguyur Hujan, Ketinggian Pintu Air Manggarai Capai 754 Sentimeter
Hujan Masih akan Turun, BPBD Ingatkan Warga Lebak Waspada Longsor dan Banjir
Waspada Banjir Besar Samarinda Bisa Terulang
Peringatan BMKG: Tujuh Hari ke Depan Potensi Banjir Bandang dan Longsor di Sumsel
Hujan Guyur Jakarta di Sabtu Pagi, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami