HUT DKI Jakarta ke-491, Anies beberkan PR yang harus diselesaikan

JAKARTA | 22 Juni 2018 16:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat tema 'adil, maju, bahagia' pada perayaan ulang tahun ke-491 DKI Jakarta tahun ini. Rangkaian perayaan sudah dimulai sejak sebulan lalu dari festival Danau Sunter hingga digelarnya rapat paripurna istimewa HUT DKI Jakarta hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali pidato di paripurna istimewa dengan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut dalam pembangunan kota Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi kontribusi terhadap pembangunan Kota Jakarta dalam rangka mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya, serta bersama-sama berkolaborasi merealisasikan tema HUT ke-491 Kota Jakarta yaitu adil, maju dan bahagia," ucap Anies di DPRD DKI, Jumat (22/6).

Anies juga menyampaikan pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan pemerintahannya, di antaranya tingkat kemiskinan dan pengangguran.

"Tingkat kemiskinan yang tinggi mencapai 3,78 persen, tingkat pengangguran terbuka tahun lalu mencapai 7 persen artinya 300 ratus ribu lebih pengangguran. Karena itu program kegiatan pembangunan pemerintah Provinsi DKI Jakarta berorientasi, serta memihak kepada masyarakat kurang mampu di Kota Jakarta," ujarnya.

Mantan Mendikbud itu juga mengutip kitab Negarakertagama karya Empu Prapanca. Cerita yang dia kutip adalah saat Sri Nata Wengker berkata lantang di hadapan para pembesar dan para wedana yang berisi agar pejabat memperhatikan rakyat kecil.

"Perhatikan tanah rakyat, jangan sampai jatuh ke tangan petani besar. Agar penduduk jangan sampai terusir dan harus mengungsi ke wilayah tetangga. Tepati segala peraturan untuk membuat kampung bertambah sejahtera," katanya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com (mdk/dan)


Wagub Sandiaga minta pendatang segera melapor ke RT/RW
HUT DKI ke-491 di Balai Kota, motor PNS 'banjiri' trotoar Jalan Kebon Sirih
Anies Baswedan sebut pendatang baru di Jakarta wajib divaksin
Keceriaan PNS DKI saat mau salaman dengan Anies-Sandi di Balai Kota
1.081 PNS Pemprov DKI terlambat masuk di hari pertama kerja usai libur Lebaran
Doa Anies-Sandi untuk Jokowi di usia 57

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.