HUT ke 62, Satpol PP harus perbaiki citra di masyarakat

HUT ke 62, Satpol PP harus perbaiki citra di masyarakat
Satpol PP. merdeka.com/dok
JAKARTA | 19 April 2012 11:11 Reporter : Vincent Asido Panggabean

Merdeka.com - Di mata masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kerab dipandang negatif. Sebab, saat melakukan penertiban Satpol PP kerab bersitegang dengan warga.

Di hari jadinya yang ke 62, diharapkan Satpol PP terus memperbaiki citra di masyarakat.

"Saya berharap Satpol PP dan Satlinmas semakin mampu membangun citra positif di mata masyarakat, termasuk menjelang Pemilukada DKI Jakarta tahun 2012," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dalam pidatonya saat memperingati HUT ke 62 Satpol PP dan HUT ke 50 Satlinmas, di Taman Silang Monas, Jakarta, Kamis (19/4).

Satpol PP diharapkan lebih mengedepankan profesionalitas dalam bekerja. Dengan begitu ketertiban umum, ketentraman masyarakat dapat dijaga.

"Mengingat sejarah keberadaannya yang berasal dari, oleh, dan untuk masyarakat, Satpol PP dan Satlinmas juga memiliki fungsiĀ  membantu mengurangi resiko akibat bencana alam, bencana karena perilaku manusia, dan bencana sosial lainnya," imbau pria yang kerab disapa Foke ini.

Selain itu, Foke juga berharap peran serta masyarakat. Di usianya yang semakin matang, Satpol PP dan Satlinmas DKI Jakarta diminta semakin peka dengan kondisi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

"Saya meminta Satpol PP dan Satlinmas senantiasa profesional dalam mengawal implementasi peraturan daerah dalam rangka optimalisasi keberhasilan manajemen otonomi daerah," ujar pria berkumis ini.

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami