Ichwan Zayadi ditunjuk gantikan Lulung Lunggana di DPRD DKI

JAKARTA | 4 Oktober 2018 14:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Abraham Lunggana alias Haji Lulung mundur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, Lulung akan maju dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk menggantikan posisi Lulung, pimpinan DPRD sepakat menunjuk Ichwan Zayadi. Nama itu kemudian diusulkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana, menyatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri sari Lulung pada 30 Juli 2018.

"Sebagai syarat pendaftaran calon legislatif tahun 2019, saudara Lulung AL telah buat surat pernyataan mengundurkan diri sebagai anggota DRPD DKI 2014/2019," kata Triwisaksana di gedung DPRD DKI, Kamis (4/10).

Sani, sapaan Triwisaksana, menyatakan setelah surat keputusan (SK) dari Kemendagri telah diterbitkan, Ichwan akan segera dilantik menggantikan Lulung sebagai wakil ketua DPRD DKI.

Sebelumnya ketika menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Lulung berasal dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, saat ini dirinya menjadi calon legislatif dari partai yang berbeda yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ini baru diumumkan saja, nanti setelah kita berkirim surat ke Mendagri. Baru setelah itu dilantik, efektif bekerja setelah dilantik," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Lulung telah dinonaktifkan sebagai anggota dewan dan tidak boleh menggunakan fasilitas negara.

"Untuk posisi yang baru sekarang ini, gaji, tunjangan protokol dan sebagainya tidak diberikan lagi," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Prabowo tanggapi Lulung gabung PAN: Wah kecolongan aku
Berakhlak dan amanah, alasan Lulung hijrah ke PAN
Mengejutkan, 5 elite parpol ini pindah partai dan nyaleg
Haji Lulung pindah dari PPP ke PAN dan jadi caleg atas saran Habib Rizieq
PAN: Lucky Hakim keluar, insya Allah Lulung daftar
PKPU larang koruptor nyaleg, ini tanggapan pedas Haji Lulung

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.