Ingin Fokus dengan Keluarga, Agung Wicaksono Mundur dari Dirut Transjakarta

JAKARTA | 23 Januari 2020 19:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Agung Wicaksono telah mengundurkan diri dari jabatannya. Dia mengaku saat ini sistem integrasi telah berjalan dan ingin berfokus dengan keluarganya.

"Saya dihadirkan ke Transjakarta dari MRT Jakarta untuk menjalankan integrasi. Alhamdulillah dengan MRT dan LRT yang sudah terintegrasi," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/1).

Dia menyebut integrasi pertama terjadi antara Transjakarta dan MRT di awal tahun 2019 dan dilanjutkan degan LRT. Bahkan saat ini terdapat 65 rute integrasi dengan MRT, 20 dengan LRT dan 156 dengan kereta commuterline dengan menggunakan Jaklingko.

Agung juga menyebutkan intergrasi paling ikonik di Jakarta juga ada yakni yang menghubungkan Halte Transjakarta CSW dan Stasiun MRT ASEAN.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, dia juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pegawai Transjakarta hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Terima kasih Gubernur DKI Jakarta, Bapak Integrasi Transportasi, Anies Rasyid Baswedan, karena telah mengijinkan saya mengundurkan diri karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya," ucapnya.

Selain itu, Agung juga mengucapkan terimakasihnya unyu jajaran pemerintahan Pemprov DKI yang telah memberikan kesempatan dalam kontribusi layanan transportasi.

"Meskipun saya tidak lagi berkontribusi langsung namun saya yakin transportasi di Jakarta akan terus berkembang dan maju sesuai dengan yang dicita-citakan," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Jembatan Penghubung Halte CSW dan Stasiun MRT ASEAN Dibangun Lima Lantai
Jembatan Penghubung Halte CSW dan Stasiun MRT ASEAN Mulai Dibangun, Selesai Agustus
Anies Resmikan Pembangunan Skybridge MRT ASEAN-Halte TransJakarta CSW
Pemprov DKI Akan Desain Ulang Halte Bus Tertinggi di Indonesia
Kamera Tilang Elektronik Awasi Penerobos Jalur Transjakarta

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.