Ini alasan anggota TGUPP Anies-Sandi belum lengkap

JAKARTA | 19 Maret 2018 10:22 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum mengumumkan anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Dari lima bidang yang direncanakan, baru tiga bidang diketahui sudah terisi.

Sandiaga mengatakan, pihaknya masih melakukan seleksi untuk melengkapi anggota TGUPP.

"Kita masih seleksi, masih kita coba bangun talenta pool nya. Kita harapkan ada sebagian juga dari internal yang bergabung dan ada sebagian juga dari non-PNS," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/3).

Sebelumnya, Anies telah memutuskan untuk menunjuk mantan Direktur PLN Amin Subekti sebagai Ketua TGUPP. Sandiaga menjelaskan, mengapa Anies memutuskan Amin menjadi Ketua TGUPP.

"Pak Amin ini kalau misalnya cari kerja di tempat lain mah gampang banget. Dia bekas direktur PLN, perusahaan salah satu yang terbesar di Indonesia. Tapi dia mau untuk membangun Jakarta," jelas politisi Gerindra ini.

Dia mengaku terkesan dengan kepemimpinan Amin di beberapa tempat. Sandiaga menilai Amin memiliki pemikiran yang sangat komprehensif. "Dan troubleshooting-nya hebat," tutupnya.

Sebelumnya, Sandiaga memastikan TGUPP bukanlah tempat penampungan Tim Sukses Anies-Sandi. "Kami pastikan ini bukan tempat penampungan tim sukses. Kita akan betul-betul put the right man at the right place," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/11).

Sandi menjamin proses rekrutmennya bisa dipertanggungjawabkan dan lewat proses seleksi terbuka. "Ini akan terbuka, kita akan buka terang-benderang," ucap dia.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com


Mantan Direktur PLN Amin Subekti dipilih Anies-Sandiaga jadi Ketua TGUPP
KPK Jakarta akan cek anggaran lift Rp 750 juta untuk rumah dinas Anies
Beredar 21 nama anggota TGUPP bidang Percepatan Pembangunan
Setelah pencegahan korupsi, ini nama-nama TGUPP Komite Harmonisasi Regulasi
Gaji ketua TGUPP bidang korupsi Rp 41 juta, Anies sebut masih kalah sama camat
PDIP DKI minta Anies terbuka soal seleksi anggota TGUPP


(mdk/fik)