Ini Tanggapan PNS DKI Soal Upacara Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi

JAKARTA | 14 Agustus 2019 20:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI melaksanakan upacara Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Reklamasi. Nantinya Pemprov DKI akan memfasilitasi transportasi bagi PNS menuju Pulau D tersebut.

Ternyata, PNS DKI Jakarta tidak keberatan dengan rencana penyelenggaraan Upacara Bendera 17 Agustus di Pulau Reklamasi.

"Kalau menurut saya sendiri tidak masalah dengan upacara di pulau reklamasi itu," kata salah satu PNS Keuangan dan Anggaran di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8).

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, beberapa PNS yang bekerja di lingkungan DKI Jakarta menanggapi dengan baik dan setuju atas inisiatif Anies yang menggelar upacara di pulau reklamasi.

Sebanyak 4.000 pegawai PNS, nanti akan diberangkatkan dengan fasilitas yang sudah disediakan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi. Fasilitas yang digunakan berupa bus yang sudah ditetapkan juga dalam beberapa titik nantinya.

PNS merasa tidak keberatan diadakannya upacara di pulau reklamasi, karena pemerintah telah menyiapkan fasilitas yang dapat mempermudah untuk pergi ke pulau reklamasi tersebut.

Sebelumnya Anies telah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. Ingub tersebut ditandatangani oleh Anies pada Senin, 12 Agustus 2019.

Selanjutnya dalam Ingub tersebut juga bertuliskan bahwa akan disediakan mobil untuk menuju lokasi upacara untuk peserta upacara dan paling lambat pukul 05.30 WIB.

Reporter Magang: Checilia Inge

Baca juga:
Anies Perintahkan PNS Upacara Bendera 17 Agustus di Pulau Reklamasi
Alasan DKI Batal Tunjuk Denny Indrayana Hadapi Gugatan Pengembang Reklamasi
Pengembang Gugat Pemprov DKI Terkait Pencabutan Izin 13 Pulau Reklamasi
Banding Pengembang Pulau Reklamasi, Anies Tunjuk Denny Indrayana jadi Kuasa Hukum
Anies: Bila Reklamasi Ditambah Lagi Jakarta akan Seperti Mangkuk Menerima Air
Anies Segera Banding Putusan PTUN Terkait Izin Reklamasi Pulau H
Anies Baswedan: Kita akan Lawan Pengembang yang Melanjutkan Reklamasi

(mdk/fik)