Ini yang Dibahas Anies dan Jokowi Saat Satu Mobil Menuju Cakung

JAKARTA | 3 Desember 2018 20:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat satu mobil bersama dengan Presiden Joko Widodo. Kejadian itu bermula ketika keduanya akan menghadiri pembagian sertifikat di Cakung, Jakarta Timur.

Dalam perjalanan, Anies menceritakan, Jokowi sempat mengajak dirinya berbincang mengenai problem di Ibu Kota. Mereka membahas drainase vertikal, transportasi hingga pembangunan waduk.

"Beliau (Jokowi) bilang Pak Gubernur sama sama kita, sama-sama deh kita. Kita ngobrol soal Jakarta," katanya di Halte PGC, Jakarta Timur, Senin (3/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku, Jokowi tidak memberikan pesan khusus dari obrolan mereka. Namun, dia mengungkapkan, akan ada pembahasan lanjutan usai obrolan dalam mobil tersebut.

"Enggak ada pesan khusus, yang ada beberapa hal yang nanti akan dibahas lebih lanjut lagi. Tapi sesudah ada pembicaraan lebih jauh," ujarnya.

Tak hanya itu, Anies menyatakan, mereka juga membicarakan mengenai integrasi transportasi publik di Jakarta. "Itu yang harus kita dorong lebih jauh. Jangkauannya lebih luas, kemudian keleluasaannya lebih tinggi, insyaallah itu akan membaik," tutupnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Usai Temani Jokowi Bagi Sertifikat, Anies Naik Bus Transjakarta ke Cililitan
Pesan Penting Para Tokoh Jika Sandiaga Uno Jadi Wapres
Anies: Massa Reuni 212 Lebih Banyak Dari Tahun Baru, Tapi Sampahnya Sedikit
Anies Bangga Acara Reuni 212 Menggerakkan Perekonomian DKI
Ditunjuk Anies Kelola Lahan Reklamasi, Dirut Ungkap Jajaran Petinggi PT Jakpro

(mdk/fik)