Instalasi Bambu Rp550 Juta Anies Baswedan di Bundaran HI Dibongkar

JAKARTA | 18 Juli 2019 10:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Instalasi seni bambu 'Getih Getah' yang sengaja dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Agustus tahun lalu akhirnya dibongkar. Pembongkaran sudah dilakukan sejak Rabu (17/7) malam.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati membenarkan pembongkaran tersebut. Ia mengatakan alasan pembongkaran bambu itu karena kondisi yang mulai rapuh.

"Dilakukan pembongkaran karena bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh. Khawatir rubuh," kata Suzi saat dikonfirmasi, Kamis (18/7).

Saat ini, kata Suzi, bambu tidak dapat digunakan kembali. Sementara lahan bekas tempat bambu dipasang akan ditanami tanaman.

"Tidak dapat digunakan lagi. Sekarang ditanam border semak ground cover sambil menunggu instalasi lainnya," ucapnya dia.

2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan instalasi seni bambu ini dipajang masih dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018.

Instalasi seni bambu tersebut merupakan hasil karya dari seniman Joko Avianto. Biaya pembuatan serta pemasangan instalasi seni bambu itu menelan biaya Rp550 juta yang berasal dari 10 BUMD DKI dengan sistem konsorsium.

"Bambunya boleh bengkok, tapi niatnya lurus," kata Anies saat itu.

Baca juga:
Dinas Kehutanan DKI Bongkar Bambu Getah Getih di Bundaran HI
Cerita Karya Seni Bambu Seharga Rp 550 Juta yang Dibanggakan Anies Akhirnya Dibongkar
Mendagri Soal Wagub DKI Masih Kosong: Bukan Salah Anies Baswedan
Begini Kondisi Lahan Bekas Instalasi Bambu Getah Genih Usai Ditata Ulang
Badan Kepegawaian Sebut Anies Baswedan Akan Perpanjang Jabatan Sekda DKI
DKI Tuan Rumah Formula E, Dinas Bina Marga Akan Sesuaikan Kondisi Jalan

(mdk/bal)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com