Jadi Sekda DKI, Saefullah dapat 2 PR penting dari Ahok

Jadi Sekda DKI, Saefullah dapat 2 PR penting dari Ahok
Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah (dua kanan). ©blogspot.com
JAKARTA | 10 Juli 2014 14:32 Reporter : Saugy Riyandi

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan cukup banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang baru, Saefullah. Salah satunya, mengatur para Pedagang Kaki Lima yang ada di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Penertiban, seperti jalan inspeksi, termasuk yang kasus-kasus Tanah Abang itu enggak boleh didudukin oleh PKL lagi," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/7).

Ahok juga akan menginstruksikan pada Saefullah membuat sistem untuk mengatur dan menerapkan standarisasi lurah dan camat agar posisinya setingkat manajer bila di suatu perusahaan. Dengan adanya standarisasi itu, anak buah dapat diatur.

"Nanti kita akan kasih 50 pegawai. Ini enggak cuma buat bersihin jalan, tapi juga siramin tanaman, selokan mana yang tersumbat. Nanti kita kasih pegawai aja deh. Soalnya lurah dan camat kalau mau perintah Sudin pada enggak mau, karena pikirannya selalu proyek-proyek aja. Nanti SKPD itu nanti kaya kontraktor, kalau dia enggak mau, orang duitnya di wali kota. Kalau dia enggak mau ya kita kasih sanksi," kata dia.

Untuk itu, Ahok juga perintahkan Sekda DKI Jakarta dalam mengatur Tunjangan kerja Daerah (TKD) yang akan diterima setiap PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. "Kita juga akan berlakukan operasional bukan kendaraan dinas lagi. Jadi kasih mentah, kita juga akan kurangi karyawan yang enggak baik nanti kita staf kan. Nah itu tugas sekda. Saya kira dia mampu," pungkas dia. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami