Jakpro Sebut Revitalisasi TIM Baru Mencapai 40,86 Persen

Jakpro Sebut Revitalisasi TIM Baru Mencapai 40,86 Persen
JAKARTA | 31 Oktober 2020 18:02 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Revitalisasi tahap I Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta Pusat terus dipacu dan kini sudah mencapai 40,86 persen.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Melisa Sjach mengatakan, meski secara keseluruhan sudah mencapai 40,86 persen, pengerjaan Gedung Parkir Taman telah mencapai 95,59 persen.

Setelah pengerjaannya mencapai 95,59 persen, beberapa area di Gedung Parkir Taman telah memasuki tahap akhir (finishing) proses pengerjaannya. Seperti untuk area Damkar sudah masuk tahap akhir.

Kemudian lantai dasar (basement), lantai 1, lantai 2 dan lantai mezzanine telah masuk tahap akhir. Selain itu, di area Gedung Parkir Taman sedang dikerjakan juga proses akhir lantai atap.

Selanjutnya, di area Gedung Parkir Taman ini juga, pengerjaan drainage cell dan geo textile taman atap masuk tahap akhir. Kemudian, pengerjaan "water proofing: dengan proses tes rendam yang juga telah memasuki tahap akhir.

Sementara itu, di area Perpustakaan dan Wisma Seni pengerjaannya telah mencapai 20,39 persen hingga memasuki pekan ke-67 ini. Saat ini sedang dikerjakan galian basement, pembesihan pile cap, tie beam dan lantai basement 2.

Kemudian, pengerjaan di area Perpustakaan dan Wisma Seni sudah memasuki tahap 'strutting' dan pembesihan kolam. Selama pengerjaan proyek revitalisasi TIM di tengah pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat.

Misalnya, setiap pekerja, pegawai maupun tamu akan diukur suhu tubuhnya ketika akan memasuki area proyek. "Kemudian, para pekerja yang suhu tubuhnya tinggi akan diungsikan untuk masuk ke ruang isolasi mandiri yang telah disediakan," kata Mellisa seperti dilansir dari Antara, Sabtu (31/10).

Selain itu, para pekerja juga rutin dilakukan rapid test secara bergiliran. Diharapkan pembangunan revitalisasi TIM dapat menambah gairah dan mengoptimalkan ide-ide kreatif para pegiat seni.

Harapannya pula dengan wajah TIM baru yang lebih megah, modern dan monumental bisa mencetak komunitas-komunitas seni yang produktif. "Sehingga karya-karyanya dapat dinikmati masyarakat umum hingga turis mancanegara," tutup Mellisa. (mdk/fik)

Baca juga:
Anies dan JK Resmikan Masjid Amir Hamzah di Kawasan TIM
Mural Bermuatan Protes Hiasi Revitalisasi Taman Ismail Marzuki
Revitalisasi TIM Dikritik, Anies Hanya Mau Komunikasi dengan Dewan Kesenian Jakarta
Di Rapat Komisi X DPR, Ketua DPRD DKI Sebut Anies Baswedan Bohong Soal TIM
Ketua DPRD DKI Minta Anies Jelaskan Sengkarut Jakarta: Jangan Selalu Kepala Dinas
Dicoret, Dewan Kesenian Jakarta Tak Diikutsertakan Bahas Revitalisasi TIM

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami