Jelang lebaran, Satpol PP DKI akan tertibkan klub malam hingga PSK

Jelang lebaran, Satpol PP DKI akan tertibkan klub malam hingga PSK
apel satpol pp. ©2012 Merdeka.com
JAKARTA | 25 Mei 2016 09:08 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan melakukan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri. Rencananya mulai dari tempat hiburan malam hingga pekerja seksual komersial (PSK) akan ditertibkan agar ibadah umat muslim ini berjalan dengan aman dan tertib.

Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu Purwo mengatakan, akan melakukan sosialisasi ke klub malam jelang Ramadan. Harapannya mereka dapat tutup sebelum umat muslim melakukan ibadah puasa.

"Pertama kita akan melakukan sosialisasi kepada tempat hiburan malam ajar melaksanakan jam tayang sesuai peraturan pemda. Biasanya mereka harus tutup sebelum jam 02.00 WIB," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/5).

Selain itu penjualan minuman beralkohol juga tidak luput dalam kegiatan penertiban ini. Bahkan beberapa lokasi yang rawan tawuran dan mangkal PSK akan dijaga agar tertib.

"Kami juga akan menyiagakan personel pada titik rawan tawuran misalnya kayak Johar Baru, Tomang, Cipinang, Muara Baru. Kita juga akan melakukan operasi PSK," terangnya.

Tidak tanggung-tanggung, Yani mengungkapkan, beberapa tempat makan akan diimbau untuk menghormati umat muslim yang berpuasa. Bukan melarang mereka berjualan, tapi setidaknya barang dagangan jangan terlalu nampak.

"Kita akan melakukan sosialisasi agar sampai jangan terlalu vulgar untuk berdagang saat puasa. Tujuannya ya agar menjalankan ibadah itu nyaman dan aman. Sehingga tidak mengurangi kekhusyukan umat muslim," tutupnya. (mdk/tyo)

Baca juga:

Djarot terima informasi gaji Satpol PP dipotong hingga di bawah UMP

Djarot kaget gaji PTT Satpol PP di bawah UMP, beda dengan PPSU

Jaga keamanan saat lebaran, anggota Satpol PP dilarang libur

Bersih-bersih, Ahok uji 1.000 calon anggota Satpol PP

Selain lurah, Ahok juga temukan Satpol PP manipulasi laporan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami